Pengetahuan-Saya

Terminal Arjosari Nu


Sebelum meninggalkan Malang setahun yang lalu, aku sudah merasakan Terminal Arjosari baru (nu). Namun, belum seluruh bagian selesai direnovasi. Kali ini aku mudik dan merasakan sebagian fasilitas terminal yang baru. Modelnya mirip dengan di Terminal Purabaya, Surabaya. Namun bagusnya di Arjosari, bangunan dibuat tanpa anak tanggak atau elevator elektronik, melainkan jalan landai sehingga dapat dilalui kursi roda. Di bagian pertama, posisi cukup landai sehingga cukup berat kalau harus mendorong kursi roda. Bagian lantai juga dilapisi karet sehingga tidak licin.

Model baru berbeda dengan sebelumnya yang dianggap beberapa orang lebih mudah. Model terminal baru dikeluhkan ibuku yang berusia di atas 60 tahun karena sulit berjalan. Menurutku model yang baru sudah berusaha mengakomodasi beberapa hal. 

Loket pembelian tiket bus diperbaiki lebih baik karena lokasi tujuan tertulis dengan lebih jelas dan dibuat teratur. Ruang tunggu penumpang juga bersih dan tertata bagus. Secara keseluruhan, kebersihan Terminal Arjosari lebih baik dari sebelumnya.

Malang, 30 Juni 2017

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s