Pengalaman-Saya

Uji nyali earphone


Sebagai penyuka musik dan transkriptor, earphone menjadi perangkat penting yang harus aku miliki. Aku sudah beberapa kali berganti earphone. Beberapa kali juga earphone itu hanya bertahan sebulan, 2 bulan atau maksimal 1 tahun. Alhasil aku ingin mendokumentasikan ketahanan earphone yang baru aku beli.

Pada 2009, aku mulai menggunakan earphone Philips yang bertahan selama sekitar 3 tahun. Aku membelinya di Medan seharga 50 ribu sampai akhirnya tidak berfungsi. Kemudian aku berganti merek dari yang murah, 25 ribu sampai termahal 300 ribu. Philips SHM7110 adalah earphone termahal yang aku punya. Usia earphone ini hampir 2 tahun. Termasuk awet. Aku pernah pakai Sony, Sennheiser, dan beberapa merek tidak terkenal, semua tidak bertahan lama karena salah satu bagiannya mati.

IMG_0631

 

 

 

 

 

 

 

Hari ini, aku membeli earphone Philips SHE2550 di Hartono Elektronik Malang.

IMG_0628

 

 

 

 

 

 

Kebetulan model ini salah satu yang paling murah, seharga Rp 79.000 dan aku kenal kualitasnya. Jadi aku tidak terlalu uji nyali. Pengalamanku dengan Philips selama ini memuaskan.

IMG_0630

 

 

 

 

 

 

 

Aku mencatat di blog ini untuk melihat seberapa lama earphone satu ini bisa bertahan. Penasaran.

Malang, 17 April 2014

2 thoughts on “Uji nyali earphone

Leave a Reply

