Pengalaman-Saya

Berkah Ramadhan


Sudah cukup lama saya tidak memperbarui blog ini. Alasannya memang klasik yaitu kesibukan yang menyenangkan. Bisa dibilang saya salah satu yang ketiban rezeki bulan Ramadhan. Mulai bulan ini, pesanan transkrip sangat lancar bahkan tumpang tindih dengan pesanan dari pihak lain. Bahkan saya mendapat pelanggan rutin yang setiap minggu mengirimkan pesanan. Pada saat yang sama saya juga mendapat beberapa kesempatan wawancara pekerjaan formal di 3 lembaga non pemerintah. Ada yang lokasi pekerjaan nantinya di Malang, Surabaya dan Jakarta.
Sayangnya kondisi badan saya tidak bagus. Selama sekitar 7 hari badan saya meriang, kadang siang hari merasa lebih baik tapi di malam hari menggigil kedinginan. Pada saat tenggorokan saya mulai sakit, baru saya ke puskesmas. Setelah meminum obat sekitar 5 hari kondisi saya membaik walau masih batuk-batuk dan belum fit benar.

Untuk menyelesaikan pesanan yang banyak tadi, saya mendapat bantuan dari mitra yang ada di Malang, Jogja, Surabaya dan Bekasi. Komunikasi dilakukan via email dan SMS. Sejauh ini ada 7 orang yang tergabung dalam tim transkriptor. Alhamdulilah sejauh ini bisa dikelola dengan lancar. I have a great team.

Kerja dari rumah juga memberi banyak waktu untuk bisa beribadah tarawih di waktu malam. Berbeda waktu masih kerja di Jakarta. Setelah sahur hanya tidur satu jam, kadang tidak tidur dan bersiap-siap untuk berangkat ke kantor. Kemudian pulang kadang sudah kecapekan. Bahkan ketika kerja di daerah Sudirman dulu, jarang bisa tarawih di masjid. Ramadhan kali ini istimewa. Saya sangat bersyukur atas semua karunia yang diberikan Allah SWT.

Malang, 11 Agustus 2012

Leave a Reply

