Perjalanan-Saya

Akhir Pekan ke Paiton


Minggu lalu, sehari sebelum Idul Adha versi pemerintah, saya dan pasangan berwisata ke Paiton, Probolinggo. Saya ingin menengok Paiton dan kawan-kawan di sana.

Saya dan pasangan menyewa mobil. Perjalanan cukup jauh, 3 jam. Itu pun ditambah dengan saya yang lupa dengan petunjuk. Saat sampai di Pajarakan, saya pikir sudah sampai Paiton. Entah kenapa. Mungkin ingin cepat-cepat sampai.

Pada akhirnya bisa bertemu Mbak Dian, Mas Rudi, dan Fatur. Tentu saja bisa bertemu Paiton yang tidak banyak berubah. Bertamu ke Paiton hanya semakin menguatkan keputusan saya untuk keluar dari sana beberapa tahun yang lalu. Bisa-bisanya ya dulu itu terbawa ke sana.

Kami tidak lama. Setelah ditraktir makan oleh Fatur, kami pun pamit dan pulang. Karena melewati Pasuruan, maka kami mampir ke rumah kakak ipar. Sebentar saja, setelah itu pulang. Perjalanannya makan waktu lebih lama dari durasi bertamu. Orang tua saya masih saja berharap saya bisa bekerja di PLTU di Paiton. Mereka dibesarkan dengan cara berbeda jadi ekspetasi mereka juga berbeda. I know I made the right decision.

Malang, 9 November 2011

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s