Pengetahuan-Saya

Musibah Ledakan Tabung Gas 3 KG


Kemarin malam saya menerima berita yang mengejutkan. Seorang sahabat masa kuliah, sebut saja Rani, mengirimkan SMS berisi informasi bahwa rumah ibunya terbakar. Alhamdulilah seluruh keluarganya selamat. Namun saya masih tak percaya. Saya pun menelepon HP-nya.

Saya senang mendengarkan suaranya, dia sangat tenang. Saya justru agak bingung dan cemas. Dia memberitahukan bahwa pada saat itu dia ada di rumahnya di Bekasi. Rumah di Jakarta ditempati ibu dan keluarga kakaknya. Lantai dua terbakar habis. Alhamdulilah lantai satu masih utuh. Namun karena sebagian lantai dua terdiri dari triplek dan kayu maka sebagian hancur sehingga panas dan hujan langsung masuk dalam rumah. Rumah itu perlu direnovasi sebelum dapat ditempati kembali.

Kebakaran itu diawali dengan letusan tabung gas 3 KG yang terjadi 3 rumah di samping rumah Rani. Ketiga rumah di kanan kirinya ikut menjadi korban. Tukang gas, ibu, dan anak-anaknya terkena luka cukup parah. Ada yang terbakar dan ada yang terlempar. Mengerikan sekali.

Saya berdoa pada Yang Maha Kuasa supaya Rani dan keluarganya diberi ekstra ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini. Saya akan mencoba membantu sesuai kemampuan.

Pandaan, 14 Maret 2011

One thought on “Musibah Ledakan Tabung Gas 3 KG

Leave a Reply

