Pengalaman-Saya · Pengetahuan-Saya

Pengaturan praktis


Awalnya saya bersemangat untuk kembali sejenak ke Jakarta, tapi kemudian semangat itu mengendur. Saya senang bercerita mengenai pengalaman, sesuatu yang saya ketahui dan mendengarkan cerita orang lain. Namun kalau pasangan saya sendiri tidak suka mendengarkan cerita saya, lalu saya harus bercerita dan berkeluh kesah dengan siapa? Saya bisa bercerita dengan teman karib perempuan tapi saya juga punya teman laki-laki yang mau mendengarkan. Masalahnya, dari berbagai pengalaman dan cerita orang lain, curhat dengan laki-laki lain bisa jadi awal mula dari hubungan yang lebih dalam.

Saya biasa bercerita dengan menulis dan mempublikasikannya melalui blog. Namun, ada beberapa cerita yang sebaiknya tidak dipublikasikan. Saya makin terheran-heran ketika pasangan berpikir bahwa dengan berkeluh kesah di blog maka saya ingin cari perhatian. Mungkin saja, buktinya dia tidak memperhatikan dan menganggap cerita saya tidak perlu diperhatikan. Namun lebih dari itu, dia tidak bertanya tentang alasan saya menulis atau bahkan mencoba membaca blog saya untuk mencari tahu tentang hal itu.

Saya ingat pernah menulis pengalaman mengenai biblioterapi dan terapi menulis. Namun, dia sepertinya tidak sampai berpikir ke sana. Ya, sudahlah.

Harapan saya ketika kawin dengan seseorang adalah saya mendapatkan satu paket, yaitu orang yang bisa diajak nge-seks, tertarik membangun rumah tangga, dan bisa diajak ngobrol (curhat). Kalau harus dipisah-pisah berarti saya harus cari atau kembali pada seseorang yang saya tahu mau ngobrol dengan saya. For some reason, that’s not practical. Terus terang, saya jadi malas bertemu muka dengan pasangan saya. Mungkin sebaiknya saya curhat dulu dengan seseorang lalu pulang ke pasangan untuk memenuhi kebutuhan seks masing-masing. After that, we’ll sleep together. Sounds like good arrangement.

Pandaan, 25 Februari 2011

Leave a Reply

