Pengetahuan-Saya

Penginapan di Jogja


Tanggal 14-15 Februari lalu saya berkunjung ke Yogyakarta. Walaupun mendapat fasilitas kantor saya tetap mencari penginapan yang murah dan memadai. Saya sempat menyambangi Hotel LPP di dekat Jl. Solo. Saya sempat melongo melihat tarifnya yang mencapai 300 ribuan, lalu resepsionis bertanya, "Mbak mau yang tarif berapa?" Lalu saya jawab, "Ya, 150-an sampai 200 ribuan, pak."
Dia jawab, "Oh, ada di belakang, di Mliwis. Mau mbak? Kalau mau saya tanyakan masih ada kamar atau tidak." Alhamdulilah masih ada kamar dan saya masuk ke kamar dengan tarif 150 ribu/malam (sudah termasuk pajak).

Kamar dilengkapi dua tempat tidur, selimut, AC, TV 14 inch (bisa nyala tapi lalu mati sendiri), meja, 2 kursi, lemari kayu, handuk, dan jemuran kecil. Lantainya belum keramik, masih ubin biasa. Disediakan sampo dan sikat gigi. Kamar mandinya di luar dan dipakai bersama. Di dalam kamar mandi disediakan sabun cair. Di depan bangunan ada mushola.
Kesulitannya lokasi yang masuk ke dalam dan sulit dicapai kalau tidak punya kendaraan sendiri. Tapi ada becak yang bisa jadi alternatif.

Cukup nyaman dan memadai. Mungkin bisa jadi referensi bagi mereka yang ingin berkunjung di Jogja dengan bujet terbatas.
Pandaan, 20 Februari 2011

Leave a Reply

