Pengalaman-Saya

Kinerja speedy di Pandaan, Pasuruan


Kemarin, Jumat (18 Februari) saya mulai berlangganan speedy dari telkom. Awalnya mau membatalkan karena saya telepon 147 Surabaya pada tanggal 11 Februari tapi baru tanggal 17 Februari dihubungi oleh telkom. Padahal di Jakarta, saya langsung dilayani bahkan pada hari Sabtu. Tapi karena ada permohonan maaf dari petugasnya (Ibu Nunu) dan informasi bahwa speedy di daerah Pandaan sedang promo sampai dengan Desember 2011 maka saya setuju untuk pasang.

Biaya setup sebesar Rp 35.000. Berhubung kabel telepon saya pendek dan sudah permanen dicor dalam dinding akhirnya saya harus menambah kabel dan sekalian membeli klem, semuanya Rp 34.000. Biaya berlangganan speedy di wilayah Pandaan, Pasuruan adalah Rp 110.000/bulan. Biaya itu sudah termasuk PPn 10%. Biaya speedy di Pandaan dengan Malang, Surabaya atau daerah lain berbeda-beda, sepertinya disesuaikan dengan banyak tidaknya pelanggan di daerah itu.

Setelah speedy jalan, saya mencoba kecepatannya melalui http://bandwidth.com/tools/speedTest/. Hasilnya sbb.

Speedtest speedy

Saya juga sempat melakukan tes di speedtest.net dan hasilnya sbb.

Pandaan, 19 Februari 2011

Leave a Reply

