Perjalanan-Saya

Transportasi Malang-Yogyakarta


Hari ini saya merasa bersalah banget. Soalnya dua hari yang lalu saya memesan kursi di sebuah travel dekat rumah mertua di daerah Klojen, Malang. Tujuan saya adalah Malang-Yogyakarta. Tarif mereka adalah Rp 100.000 dengan dua jadwal keberangkatan jam 08:00 dan jam 20:00. Kalau saya berangkat jam 20:00, sampai di Jogja jam 05:00. Setahu saya lama perjalanan biasanya 7 jam.

Lalu dengan berbagai pertimbangan dan informasi dari bapak, kemarin malam saya memutuskan berangkat dari Pandaan saja menggunakan bus malam. Saya sudah membatalkan pesanan saya tapi merasa tidak enak apalagi mendengar kekecewaan petugas administrasi.

Seminggu pertama setelah pindah ke Malang, saya wira-wiri Pandaan-Malang terus. Terus terang saya capek meskipun naik bus. Apalagi kalau kena macet di daerah pasar. Dari terminal ke rumah mertua juga perlu nyambung angkot lagi. Alhasil bisa lebih dari 1 jam Pandaan-Malang. Awalnya memikirkan itu juga. Tapi supaya aman, saya pesan kursi dulu. Herannya saya tidak diminta membayar uang muka. Kalau saya membayar uang muka saya pasti akan berpikir ulang kalau mau membatalkan pesanan.

Untuk meringankan rasa bersalah, saya ingin menyebarkan informasi mengenai travel ini di blog saya.

Nama travel: Wijaya Transport.
Malang: Jl. Pajajaran 7, telp. 0341-327072, 325118, 356048
Surabaya: Jl. Kranggan 92, telp. 031-5345869, 5469155; Jl. Kalisari Sayangan II/11, telp. 031-77775606.

Pandaan, 13 Februari 2011

4 thoughts on “Transportasi Malang-Yogyakarta

  1. Mba, saya ada rencana mau ke Yogjakarta dari Pandaan. Waktu itu mba pakai bis malam apa yah?? Bagus ga bisnya?? Nyampe Yogja ada yang sore ga??
    MInta info dan pengalamannya yah.. Terima Kasih

    1. Waktu itu saya naik Handoyo. Berangkat habis magrib dan sampai Jogja jam 3:30 subuh. Pulangnya (jogja-pandaan) naik Safari Dharma Raya. Kalau mau sampe Jogja sore mending naik travel yang jam 8 pagi. Naik bus sebenarnya lebih nyaman untuk kondisi jalan yang tidak nyaman tapi para supir tidak membiarkan saya tidur dengan tenang. Hehe

Leave a Reply

