Pengalaman-Saya · Pengetahuan-Saya

Tergoda (pesan yang positif)


Kadang ada godaan untuk merokok kembali. Saya bukan perokok aktif tapi kadang tergoda untuk merokok barang satu batang ketika sedang BeTe. Alhamdulilah, saya jarang BeTe dan kalau pun iya, saya lebih suka menuangkannya dalam tulisan daripada membakar rokok. Harga rokok sekarang semakin mahal dan semakin tidak masuk akal untuk terus merokok ketika saya mengetahui pengetahuan tentangnya.

Terlebih kalau dipertimbangkan, lebih baik membeli segelas jus buah yang segar daripada membeli rokok. Mungkin kampanye anti rokok perlu mengambil nada positif. Tidak perlu terlalu vulgar mengungkapkan dampak rokok terhadap kesehatan. Mungkin perlu ditawarkan alternatif positif yang jauh lebih menggoda. Menakut-nakuti perokok bukan jalan yang bijaksana dan hal itu sudah lama diketahui oleh orang-orang periklanan, sehingga seperti kita lihat iklan rokok selalu dibuat tersamar dengan pesan ambisius, sukses, kompak, penuh humor, dan pesan positif lainnya.

Usul saya, salah satu pesan positif misalnya mengganti rokok dengan minum coklat atau segelas jus buah segar. You’ll get healthier, fresh body and fresh mouth for sure.

Jakarta, 6 Februari 2011

Leave a Reply

