Pengetahuan-Saya

Mimpi Aneh


Pagi ini, sekitar jam 3 dini hari, saya mendapat mimpi yang aneh. Saya mengatakan aneh karena esensi mimpinya yang mengherankan.

Saya bermimpi selingkuh dari suami dan ketahuan. Tidak saja ketahuan oleh suami tapi juga oleh keluarga saya sendiri. Di mimpi itu tidak tergambarkan alasan mengapa saya selingkuh. Wajah pasangan selingkuh saya juga tampil samar-samar. Inti cerita, saya selingkuh dan ketahuan.

Rasa panik, kacau, marah yang saya rasakan pada mimpi itu seperti nyata. Saya merasa emosi pada saat itu benar-benar nyata. Bahkan dalam mimpi itu saya mempertanyakan sendiri: “Ini mimpi bukan sih? Enggak, ini bukan mimpi. Ini kenyataan. Aduh, gua harus berbuat apa?”

Entah sebagai akibat perselingkuhan itu atau ada sebab lain, kemudian dalam mimpi itu saya berkaca dan terlihat wajah saya berubah. Di wajah saya muncul kulit yang mengering, mengelupas dan berbekas. Saya tambah panik dan ketakutan.

Lalu saya merasa dikhianati oleh pasangan selingkuh saya. Dalam mimpi itu, digambarkan bahwa saya pernah melakukan hubungan seks dengan pasangan selingkuh dan saya curiga kalau dia telah menularkan penyakit tertentu. Ini mimpi yang serius.

Kemudian beberapa saudara pun menatap saya dengan pandangan merendahkan. Begitu juga dengan orang-orang lain yang tidak saya kenal. Suami saya? Hmm, ketika saya bertemu dengan suami saya, dia terlihat tanpa ekspresi. Wah, saya pikir dia pasti marah. Suami saya tidak berkata apa-apa. Saya bingung. Saya merasa dikucilkan karena tatapan orang-orang seperti memojokkan saya. Saya yakin kejadian itu nyata, bukan mimpi.

Saya terus dihinggapi rasa cemas, takut, bingung, kacau. Saya hampir putus asa. Saya terus berpikir bagaimana keluar dari situasi itu. Saya merasa sangat tidak nyaman dan tidak aman. Lalu pelan-pelan saya tersadar. Saya menengok ke samping, suami saya masih tidur.

Wah, leganya. Lega sekali karena ternyata semua perasaan itu hanya mimpi. Saya tidak panik, tidak sepanik perempuan dalam mimpi tadi. Tidak, saya tidak selingkuh. Untuk memastikannya, saya melihat ke wajah suami saya. Ya, ini suami saya yang sama (Heh?). Dia bukan selingkuhan saya. Wuih!

Mimpi yang…mengherankan. Apakah ada sesuatu yang simbolik dalam mimpi itu? Saya tidak tahu.

Jakarta, 1 Oktober 2010

2 thoughts on “Mimpi Aneh

Leave a Reply

