Pengalaman-Saya

Mengembalikan Fungsi Keyboard dan Mouse yang Lambat


Sudah dua kali saya mendapatkan kasus yang sama. Pertama kali ketika saya membuat tabel di OpenOffice Writer dan yang kedua ketika saya bekerja dengan Drawing. Kadang kala saya melakukan double-click tombol kiri di mouse dengan sangat cepat lalu muncul windows yang bertanya jika saya ingin mengaktifkan tombol lambat. Walaupun saya memilih “Tidak”, operasi itu tetap aktif. Akibatnya tombol mouse bekerja dengan lambat dan keyboard tidak dapat dipakai untuk mengetik huruf apapun.

Cara mengembalikan fungsi keyboard dan mouse seperti semula adalah dengan membuka Menu > Preferensi > Papan ketik/keyboard. Kemudian pilih tab Kemudahan dan hilangkan centang di bagian Hanya menerima tekanan tombol yang lama. Maka fungsi keyboard dan mouse akan kembali normal.

Jakarta, 29 Agustus 2010

5 thoughts on “Mengembalikan Fungsi Keyboard dan Mouse yang Lambat

  1. Maaf sebelumnya.. Newbe nih.. Yang dimaksud menu preferensi gimana ya.. Tolong dong screen shootnya !!
    Thanks πŸ™‚

Leave a Reply

