Pengalaman-Saya

BRI Syariah yang menyebalkan


Awalnya saya antusias menabung di BRI syariah tapi belum genap satu bulan menjadi nasabah di sana, saya sangat kecewa yang layanan mereka. Diawali dengan keinginan mentransfer uang ke rekening Bank Niaga untuk membayar asuransi. Saya coba di ATM BRI tidak bisa, di ATM bersama (Mandiri) tidak bisa. Setelah tanya ke Call Center ternyata fitur transfer di ATM bersama belum aktif. Bilang kek dari awal!

Kedua, saat mau tarik uang. Berhubung ATM yang dekat adalah ATM BRI, saya pun ke sana untuk cek saldo dan uang tapi kartu ATM BRI syariah saya tidak dikenali. Duh, payah banget deh!

Ketiga, Bule saya di Jawa Timur ingin mengirim sejumlah uang. Berhubung rekening di sana adalah BRI, saya berikan rekening BRI syariah saya. Ternyata hari ini dia telepon dan memberi tahu kalau BRI tidak bisa mentransfer ke rekening BRI syariah saya. OMG! BRI syariah sangat tidak saya rekomendasikan.

Berhubung saya malas bolak-balik memindahkan dana dan menutup tabunga, saya putuskan uang di BRI syariah untuk uang diam saja. Saya tidak perlu utak-atik karena tidak ada administrasi. Masalahnya kalau untuk uang diam, saya malah bisa menggunakan TabunganKu dari BNI daripada produk ini. Kalau BRI Syariah mulai pakai biaya administrasi, akan langsung saya tarik.

Oh, masih ada tambahan terakhir. SMS dan internet banking BRI syariah belum aktif. Jadi jangan tertipu dengan logo internet banking yang ada di website mereka. Mereka bilang masih diurus tapi tanpa informasi jelas target mereka untuk membuat layanan itu aktif.

Jakarta, 11 Agustus 2010

One thought on “BRI Syariah yang menyebalkan

  1. Sekarang insyaAllah layanan sudah lebih baik.. silahkan manfaatkan layanan BRI Syariah..: )

Leave a Reply

