Pengalaman-Saya · Pengetahuan-Saya

Pengobatan Luka di Vagina


Tiga hari yang lalu saya merasa perih saat berhubungan seks dengan pasangan. Semula saya pikir cuma sesaat atau kurang pemanasan. Namun, saat berhubungan seks lagi rasa perih dan nyeri itu masih terasa. Akhirnya hari ini saya ditemani pasangan berkonsultasi ke dokter kandungan di RS Aulia di Jagakarsa. Di permukaan tidak ada masalah sehingga dokter memeriksa bagian dalam. Ternyata di dalam ada luka. Saya sendiri tidak tahu dan tidak bertanya kenapa bisa ada luka, karena sebelumnya tidak ada masalah.

Saya diberi 3 obat yaitu:

  • Rivanol – obat cuci luka, obat kompresa luka dan obat kulit.
  • Nonflamin – peradangan setelah pembedahan, luka atau sarana pemeriksaan pada urologi, peradangan saluran pernapasan bagian atas akut, lumbago (sakit pinggang), nyeri punggung, atralgia (nyeri sendi), nyeri setelah pencabutan dan pemotongan gigi, nyeri pada penyakit rematik kronik.
  • Trichostatic – untuk vaginitis yang disebabkan oleh Trichomonas vaginalis dan Candida albicans (dimasukkan dalam vagina)

Total harga obatnya tidak mahal yaitu Rp 73.000, biaya dokter juga standar yaitu Rp 85.000, dan pendaftaran Rp 15.000. Saya pernah berobat ke dokter spesialis di RS Elisabeth Medan dan biaya dokternya Rp 90.000, tapi dokter di Elisabeth  memang sudah sangat senior. Kelihatan dari usia, lama praktek, dan cara konsultasi yang akrab.

Saya diberi resep untuk 3 hari. Jika belum ada perubahan maka Selasa harus periksa lagi. Untuk sementara, saya dan pasangan harus puasa seks vaginal selama 3 hari. Mudah-mudahan obat-obatan tadi dapat membantu kesembuhan.

Jakarta, 6 Agustus 2010

Sumber:

http://tanyadokter.com/consultation-topic.asp?zona=CONS&discussionID=63365&discussionTypeID=9
http://www.dechacare.com/Rivanol-100-ml-%28Mayus%29-P456.html
http://www.dechacare.com/TRICHOSTATIC-P637.html

One thought on “Pengobatan Luka di Vagina

  1. akhirnya ketemu artikel ini, tapi yang saya butuhkan juga mengapa terjadi luka? apakh karena hanya erosi saja, saya ingin share.
    Saya female 31, kemaren mengalami gejala sakit pada pinggul, saya mengetahui hal ini biasanya pengunaan dildo yang fantastic. Karena tidak reda saya datang ke RS, oleh dokter diperiksa emudian dokter menyarankan untuk balik lagi 1 minggu untuk operasi kecil, katanya lukanya besar, biaya ke RS itu total 85rb, saya tidak diberi obat. KAta susternya biaya operasi saya nanti 3,5jt Saya sangat kaget, apakah ada yang parah dengan keluhan saya?

    Di hari yang sama saya langsung meluncur ke RS lain, disana saya ditangani oleh Prod Dr.dr…..Spog. Saya menceritakan hal saya, kemudian dokter melakukan pemeriksaan vaginal dan dan di usg. Dokter melakukan tindakn, saya tidak tahu mungkin itu operasi kecil. Setelahnya saya berbincang dengan dokter, katanya lukanya tidak lebar (mungkin dokter mendinginkan hati saya yg resah), saya diberi obat bactesyn 375, neo gynoxa dan pembasuh lactacyl total 365.00 obatnya, biaya dokter 190.000.
    Saya bertanya ke dokter tentang kesembuhan, ini akan membaik dengan adanya indikasi kehamilan. dan sembuh dengan sendirinya. 2mg kedepannya saya disuruh kontrol lg..saya merasa lega ditangani dokter yang kedua ini.

    Saya heran kenapa biayanya rumah sakit sebelumnya sangat mahal, yang menjadi pertanyaan apakah semahal itu? mengapa ditangani dokter lain biayanya hanya 600rban.

    di lain hal penangan dokter yg pertama sangat cepat, terkesan tergesa-gesa, hanya dilihat saja, 1 mgu suruh kembali lagi,kalaupun operasi kecil mengapa harus menunggu 1 mgu lagi? kalau dokter yang kedua benar-benar dilakukan pemeriksaan 2x. ditanya dengan tenang, dianalisa…dan dilakukan tindakan..dan diberi obat…

Leave a Reply

