Pengetahuan-Saya

Ketakutan


Apa yang saya takutkan saat ini?
Pertama, berhadapan dengan hukum dan para penegak hukum. Sebisa mungkin menghindari pertemuan dalam konteks sebagai terhukum dengan polisi, jaksa, pengacara, satpol PP, atau sejenisnya. Badan serasa lemas kalau sudah diberhentikan oleh polisi atau berdekatan dengan orang berseragam satpol PP. Mungkin bukan saya yang kena dan saya juga tidak berbuat salah tapi saya masih takut. Mungkin takut dengan kekuasaan mereka, takut dengan atribut mereka, atau takut dengan “kecerdikan” mereka dalam mempersulit situasi.

Menikah secara resmi adalah bagian dari tindakan hukum. Saya perlu berpikir panjang sampai akhirnya memutuskan untuk menjalaninya.

Kedua, saya takut mati secara perlahan dan menyakitkan. Saya membayangkan dapat meninggal dengan cepat dan bahagia.

jakarta, 19 Juli 2010

Leave a Reply

