Pengalaman-Saya

Mengganti default font di Openoffice writer


Sebelumnya saya beberapa kali berusaha mengganti default font di ubuntu menggunakan Style and Formatting tapi selalu gagal. Setiap kali membuka Openoffice writer, default font selalu calibri, font Windows yang saya copy dari MS windows. Akhirnya hari ini saya berhasil mengganti default font tadi menjadi Droid Sans, font yang baru saya install dengan cara membuka terminal dan mengetik
“sudo apt-get install ttf-droid”.
Untuk meng-install font tadi bisa mengikuti petunjuk lengkap yang ada di http://www.stefanoforenza.com/get-androids-fonts-on-ubuntu-how-to/.

Cara mengganti default font Openoffice dengan membuka writer terlebih dulu > Tools > Options > di panel kiri cari “Openoffice Writer” > Basic fonts (Western) > pada setiap baris, gantilah default font sesuai dengan selera, termasuk ukurannya. Selesai dan coba dengan menutup lalu membuka kembali openoffice writer yang dipakai.

SM
Jakarta, 28 Mei 2010

Leave a Reply

