Pengetahuan-Saya

Pengalaman memasang speedy


Saya sedang mengajukan pemasangan speedy. Sebelumnya saya pernah menggunakan telkomflash, IM2, dan Tri untuk koneksi internet mobile-broadband. Katanya sih broadband. Dulu sekali saya menggunakan telkomnet instan yang sangat mahal. Terakhir saya menggunakan XL unlimited yang 150 ribu per bulan. Mumpung speedy masih promo selama 6 bulan (125 ribu/bulan), saya mau coba.

Hari Sabtu pagi saya mendaftar, siangnya petugas datang dan memasang kabel. Senin saya dihubungi untuk membuat janji dengan petugas yang akan memasang modem dan mengaktifkan jaringan. Semoga Selasa atau Rabu speedy saya sudah aktif. Herannya, waktu saya telepon 147, petugas mengatakan bahwa pemasangan dan setting speedy dikenakan biaya 50 ribu tapi jika petugas tidak minta maka saya tidak perlu membayar. Lah, gimana sih? Kalau bayar ya bayar, enggak ya enggak. Informasi pembayaran ini tidak ada dalam brosur. Lihat saja besok.

Sudah hampir satu tahun saya menggunakan koneksi XL dan sempat kecewa di awal hubungan. Setelah itu ada banyak perbaikan dan lumayan stabil seperti Telkomflash. Suami saya mengeluh dengan banyaknya pengeluaran. Saya pun harus membatalkan sesi penyinaran di Natasha dan cukup menjalani chemical peeling. Itu juga harganya mahal 244 ribu dan harus menunggu giliran sangat lama. Untuk penyinaran pun harus menunggu lama lagi. Saya nggak sabar dan akhirnya minta dibatalkan. Kayaknya di Natasha Bogor pelayanannya lebih cepat dan dokternya juga humoris.

Sebelum melakukan perawatan ke Natasha, saya mencari informasi di internet terlebih dulu. Itu alasan saya suka membuka blog orang lain yang bercerita pengalaman memakai produk XYZ karena bukan review pesanan melainkan pengalaman pemakai biasa seperti saya. Belum lagi kalau produk itu harganya mahal, saya harus tahu dulu efek dan pelayanan setelah membeli. Dengan begitu, saya bisa mengantisipasi jika terjadi kegagalan produk dan cara mengatasi (serta mencaci). Tadinya saya memilih provider yang mobile tapi saya tidak terlalu mobile, banyak waktu dihabiskan di rumah dan komunikasi juga dilakukan di rumah. Mudah-mudahan koneksi speedy ini bisa dipakai paling tidak selama 1 tahun ke depan jadi tidak rugi saya membayar biaya pemasangannya sebesar 105 ribu.

Jakarta, 17 Mei 2010

Advertisements

One thought on “Pengalaman memasang speedy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s