Pengetahuan-Saya

Hari Kebaikan


Akhirnya hari yang direncanakan selama beberapa bulan terlewati. Alhamdulillah hari pernikahan itu terlaksana dengan lancar. Begitu juga malam pertama dan malam seterusnya.

Saya dan pasangan sangat berterima kasih dengan kawan-kawan, para tetangga, dan saudara dari Sukabumi yang dengan ringan tangan membantu proses seserahan, lamaran, akad, sampai dengan resepsi. Saya sangat menghargai kerja Devina yang dengan cekatan dan dengan inisiatif sendiri mengambil alih posisi ketua panitia akad dan resepsi. Sebenarnya bukan mengambil alih karena memang tidak ada posisi ketua panitia dari awal. Duh! Pantesan muka Devi kayak lihat kambing beranak waktu dia tanya ini itu dan saya dengan ringan menjawab, “Oh, gitu ya. Siapa ya? Belum ada tuh orang untuk posisi itu.” Lalu tangan Devi mencubit paha saya.

Makanya saya juga heran dan merasa terkesima (iiih, istilahnya carmuk deh) ketika melihat semua proses dari awal sampai akhir terlaksana dengan lancar tanpa kurang suatu apapun. Alhamdulillah. Adik saya bersama istrinya juga dengan riang gembira membantu. Helda, adik ipar saya, tumben tampil dengan sederhana dan minim kosmetik. Keburu-buru kali.

Kerjasama semua pihak yang bahkan belum pernah bertemu sebelumnya sangat mengesankan. Kok bisa ya mereka dengan otomatis dan cekatan mengisi kekurangan? Salut sekali! Saya sendiri berusaha tenang. Saya serahkan pada Yang Maha Kuasa dan Devina untuk mengurus berbagai hal. Maaf ya, Dev tapi kelihatannya ada bakat alami jadi event organizer yang dadakan. Kapan nih bisa saya traktir di Depok? Atau mau makan-makan di Cibitung? Kedengarannya eksotis, makan di tengah kepungan pabrik di sekitar Cibitung.

Saya benar-benar bahagia karena proses pernikahan ini hasil kerja keroyokan dan sebagian tahapan sebelum pernikahan dikerjakan bersama (saya dan pasangan). Banyak keputusan yang dibuat oleh saya dan pasangan. Saya juga belajar mengelola keuangan diri sendiri supaya tidak merepotkan kedua orang tua. Insya Allah mendapat ridho.

Untuk kawan-kawan, tetangga, dan saudara dekat yang telah membantu, saya dan pasangan baru bisa mengucapkan terima kasih. Semoga di lain waktu akan ada kesempatan untuk membalas kebaikan yang sudah dilakukan.

Lenteng Agung, 8 Maret 2010

Leave a Reply

