Pengalaman-Saya

Aplikasi tambahan LM 7


Di bawah ini ada beberapa aplikasi yang saya unduh di LinuxMint 7. Buat saya aplikasi di bawah ini must have agar alat lain dapat berfungsi, dapat memainkan video, dan tentu saja alasan estetika. Cara install aplikasi tambahan ini mudah kalau ada koneksi internet, apalagi yang broadband. Kalau tidak ada, ya perlu mendapatkan DVD repo Ubuntu 9.04. Sebenarnya aplikasi yang sudah ada di LM 7 ini sudah memadai untuk pemakaian sehari-sehari. Semuanya deh ada di LM 7, tinggal pakai. Berhubung saya ingin sesuatu yang lebih jadi perlu pasang armada tambahan.
Here we go!

    f-spot
    VLC
    skype
    drivel
    Avant Window Navigator (AWN)
    K3B
    Web server (apache, php, mysql)
    Adobe reader
    screenlets
    fonts Ubuntu title dan Candara (my favorite)
    berbagai macam wallpaper dan themes

Tambahan yang tidak terlalu penting (untuk saat ini tapi tetap diinstal/diunduh)

    audacity
    inkscape
    scribus
    mac4lin

Untuk saat ini, saya memakai wallpaper Butterfly-Mint bawaan dari LM 7. Application font-nya Candara. Untuk tema desktop saya pakai Gaia Nova yang warnanya paduan pink dan biru muda dipadu dengan Tigris-Globalmenu sebagai window border. Ikonnya saya ambil dari Mac4Lin_icons_v1.0 dan pointernya oxy-red-argentina karena sebelumnya pasang oxygen cursor…hehehe. Estetika penting biar rajin deket-deket laptop dan menulis.

Selamat mencoba dan mencoblos! Iya, coblos aja pake pena kalau memang nggak ada yang cocok, dicontreng kan gak asik. Yey…yey…pemilu presiden is today!

Medan, 8 Juli 2009pena

Leave a Reply

