Pengetahuan-Saya

Reading, Gender, Knowledge


Rasanya ingin berlari menyusul kedua buku baru yang ada di Jakarta. Awal bulan Mei saya minta bantuan seorang teman di Jakarta untuk memesankan dua buku karena dia punya teman di Inggris. Tadinya hanya mau pesan satu buku tapi sayang juga biaya kirimnya, sekalianlah. Alhasil saya pesan dua buku yaitu The Ethnography of Reading dan Gender at the Crossroads of Knowledge. Temannya di Inggris mau membantu gua mencari dan mengirimkannya ke Indonesia. Harga bukunya total sekitar Rp 700 ribu ditambah ongkos kirim dan asuransi internasional grand-total menjadi Rp 950 ribuan. Wuih, jadi mahal banget. Nggak apa-apa deh, soalnya sebelum membeli saya sudah cari informasi mengenai review buku itu dan membaca daftar isinya. Semoga daftar isinya tidak menipu. Sebenarnya kalau mau cari saya bisa dapat e-booknya tetapi saya ingin bukunya. Life is so beautiful.

Kedua buku itu bukan terbitan terbaru tapi untuk kajian literasi dan gender memang tidak harus terbaru yang memberi lebih banyak pengetahuan. Seharusnya kedua buku sudah sampai di tangan seminggu setelah dikirim ternyata perlu dua minggu karena sempat tertahan di kantor pos Jakarta Selatan. Namun, semua penantian itu sudah usai. Adik gua melalui Gtalk mengirim informasi bahwa bukunya sudah sampai di kantornya di Jakarta. Siap untuk digoreng…maksudnya dibaca dan dipelajari. Senangnya!

Sekarang sih saya masih baca Gender, Equality and Men. Buku yang saya beli di Cape Town, murah beli buku di sana, jadi penasaran kenapa bisa begitu ya. Sangat-sangat penasaran.

Medan, 29 Mei 2009

Leave a Reply

