Pengalaman-Saya

Nafsu berkapasitas 300MB


Sejak Januari 2009 saya menggunakan akses internet melalui TelkomFlash prabayar. Berhubung sedang diskon saya bisa membeli paket 300MB dengan harga hanya Rp 50.000. Alhasil, saya melepaskan langganan paket data di XL. Selamat tinggal.

Kartu XL saya gunakan di HP Ericsson yang setelah gagal terjual akhirnya saya pakai lagi. Dijual pun hanya laku 200 ribon, itu sama dengan 8 kali nonton di bioskop. Nomor simpati juga tidak jadi saya buang, saya khusus menggunakannya untuk akses internet di Nokia E61i. Sejauh ini tidak ada masalah untuk koneksi dengan telkomFlash, mungkin karena masa promo yah. Entah apa yang terjadi setelah masa promo berakhir.

Saya masih mikir-mikir berpuluh kali untuk memakai IM2 unlimited karena saya tidak ingin membeli nomor kartu baru apalagi di Medan. Berhubung dalam tiga bulan ke depan sudah pindah ke Jakarta. Lagipula, saya baca ada kabar tidak sedap mengenai koneksi IM2. Tunda dulu lah. Lihat perkembangan ke depan. Lagipula, kalau di Jakarta, saya tahu beberapa tempat yang menyediakan akses wifi gratisan walaupun, meskipun, dan bagaimanapun saya harus berbagi bandwidth dengan para mahasiswa. Namanya juga gratisan. Alhasil di Jakarta saya nggak perlu langganan internet atau bisa menggunakan paket yang lebih murah sekedar menarik email. Untuk saat ini nafsu saya harus diolah dan dipadatkan sehingga sesuai dengan kapasitas 300MB yang saya langgan.

Medan, 16 Januari 2009

Leave a Reply

