Pengalaman-Saya

Menuju Cape Town


Akhirnya, tiba juga waktu untuk berangkat menuju AWID International Forum on women’s rights and development di Cape Town. Tema AWID Forum tahun ini adalah “The Power of Movements”. Resminya acara berlangsung tanggal 14 sampai 17 Nopember tetapi kantor saya “numpang” mengadakan acara cross-regional dan strategic planning di awal dan akhir acara. Alhasil saya akan tinggal lebih lama di Cape Town.

Setelah beberapa minggu persiapan, saya lega karena semua siap. Semoga memang semuanya siap. Meskipun begitu, saya tetap perlu mempersiapkan diri dengan berbagai hal yang tidak terduga. Masalahnya, hal-hal yang tidak terduga itu belum bisa diperkirakan. Bagi mereka yang sudah biasa ke konferensi sih, bisa kali. Bagi saya prinsipnya JUST DO IT. Lakukan saja sesuai dengan prosedur.

Saya begitu bersemangat dengan acara ini karena terus terang sejak akhir 2007 mendengar tentang forum ini, saya berkhayal untuk menghadirinya. Waktu itu terpikir, “Mana mungkin ya? Gua nggak ada sponsor, lembaga gua juga enggak fokus ke gerakan feminis. Tapi gua pingin banget ikut.” Walah, impian itu ternyata begitu kuat. Sangat kuat. Saya memang meyakininya. Kalau kita sudah punya fokus, kayaknya selalu ada jalan karena memang tanpa disadari kita mencari jalan itu.

Lalu datanglah kesempatan bekerja di lembaga yang sekarang dan mereka punya jaringan yang kuat dengan AWID. Dan saya menjadi bagian delegasi Asia Tenggara. Dreams do come true if you believe in it because once you believe in something, your body and soul will focus to reach it. Beberapa orang mengatakannya sebagai ‘vision’ atau pandangan ke depan.

Saya akan berusaha maksimal di forum ini. Saya berusaha lebih ekspresif dan asertif. Ini medan yang baik untuk ‘menjadi’. Semoga.

Medan, 9 Nopember 2008

Advertisements

3 thoughts on “Menuju Cape Town

  1. emmm, cape town…? afrika selatan…jadi inget filmya jolie yg beyond border……huwaaaaa…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s