Pengalaman-Saya

Midnight Chatting


Kadang kebahagiaan datang dalam bentuk yang sederhana. Kadang dalam bentuk teks atau suara atau gambar. Kadang dari orang yang baru saja kau kenal atau orang yang jarang bertemu. Seperti semalam ketika Niken disapa oleh Sari, temannya di Jakarta. Entah cairan kimia apa yang tumpah, tiba-tiba mereka terlibat dalam percakapan seru dan panjang melalui fasilitas chat. Niken menggunakan HP untuk chat sementara di seberang pulau Sari menggunakan komputer desktop.

Niken : Hai, gua di kosan nih, cari kesibukan. Berhasil! Chatting!
Sari : Hahaha. Yup. b-). >
Sari : wah, elo dapat darimana kata-kata itu?
Niken : Dari blog mantan cowok gua…hahahaha…dia masih sakit hati gua putusin.
Sari : Jeleeek!!
Niken : oya bow, cowok ini kerjanya nggak permanen, dia kan wirausaha jadi penghasilan nggak stabil.
Sari : oo, nyantai bow. Rejeki nggak bakal ketuker, kali aja begitu ma elo langsung deeeh tajir banjiiir. Kalo udah punya ganjelan…ga ada salahnya di maintenance dulu sementara
Niken : neng, elu suka ikut arisan ya? Bahasa elo tante-tante banget.
Sari : Hahaha
Niken : gua berasa ngobrol sama tante susi
Sari : Hahahah, asal jangan ma tante mince kalee yee. Kadang ada benernya kok. Coba deh jeng. Yuuuk, kita kocok. Sekarang giliran siapa…hahahaha
Niken : elu pikir gua jimat bisa membawa rezeki?
Sari : bow, menikah itu rezekinya banyak lho. Makanya gua pikir orang banyak nikah bukan untuk ibadah tapi cari rezeki :=))
Niken : tau gitu gak usah cari kerja neng.
Sari : hahaha…eh, kita masih ngomongin cowok yang sama kan?
Niken : Nggak sama juga nggak masalah.
Sari : Ooo, jangan sampe ketuker. Dia kerja dimana?
Niken : Ah, itu dia! Dia kerja lapangan di Nias.
Sari : Ooo, long distance..uhuhuh so sweet.
Niken : Tehnya diminum lho jeng. Jangan malu-maluin.
Sari : Secara gua pernah jadi penganut aliran long distance. =)) ooo, monggo snacknya dicicipi 🙂
Niken : gimana rasanya long distance? Kangen kan?
Sari : Emmmmbeeeeer. Justru itu yang bikin sayaaang teruuuss
Niken : ada tapinya nih…
Sari : Jeng niken jangan di-tapi-in dulu, dinikmatin aja.
Niken : gua takut duluan
Sari : ah, selama dia bukan laki orang…eh, dia belum ada bini kan?
Niken : ngakunya baru putus sama pacarnya.
Sari : Wah, cowok baru putus rentan tuh…masih belum tulus…cuma cari pengganti aja
Niken : mbah ini sudah pengalaman sekali ya? Ini ya hasil bertapa di gunung salak?
Sari : gunung gede tauu. eyang gua meninggalkan banyak primbon untuk dipelajari.
Niken : gua takut jatuh cinta.
Sari : eh jangan takut dulu, biasanya jadi beneran hahaha. Tau rasa lo! Udah jalanin aja, kalo udah jatuh cinta yaa nikmatin aja, yang penting niatnya. jangan terlalu berharap dengan apa yang akan datang dan jangan terlalu bersedih sama apa yang pergi, hehehe. Gitu lho jeng.
Niken : Daleem banget bow…berapa taun jadi tukang gali sumur?
Sari : Namanya juga usaha…sampingan aja bow, hehehe….aduh, are u there? Kok status elo offline
Niken : biasa, jaringan XL kan kayak orang pacaran jarak jauh…on and off
Sari : hehehe…bisa aja elu nyambungin tema. ya nikmatin dan syukuri apa yang ada aja, daripada nggak ada, uhuhuhu
Niken : elu lagi nggak ada ya? Lagian gaul sama tante tajir, pergaulan elu jadi terbatas ke komunitas gigolo kan?
Sari : hahahaha, kurang ajar looo. Kita ngerjain banyak kegiatan sosial tau.
Niken : iya, salah satunya menyantuni gigolo…mereka kan kaum tertindas say.
Sari : Haloo, masih ol nggak?
Niken : yes! gua tadi sms temannya cowok itu dan gua dapat dukungan 1 suara
Sari : pake dukungan suara segala. Emang pemilu?
Niken : Eh personal is political. Pacaran is public issue. Cinta is state business. Hehehe, karangan gua aja.
Sari : Gareng lho! Kalo bisa sih elu ada pacar ideologis, pacar biologis, dan yang spiritual, hehehe, lengkap deh.
Niken : wah, jeng! Repot menggilirnya…ada yang lebih praktis?
Sari : ada, mie instan! Mau??
Niken : yang gratisan lah bow…
Sari : nih, tangkep!
Niken : hup! Halaah, sarimiii…
Sari: hahahahaha
Niken : jeng, jempol gua pegel nih…kayaknya harus istirahat
Sari : iih, jempol jangan diisap terus…jorok banget sih loo
Niken : jeleeek, udah tau gua pake HP. Capek tau. Lain kali dilanjutin yah…di frekuensi yang sama tapi cowok yang berbeda…
Sari : hahahahaha…tentukan pilihan dong! Tahun depan pemilu bow, mau pilih yang ganteng lagi?
Niken : jangan salah, gua pilih capres bukan dari tampang tapi yang pintar nyanyi….jadi kita lihat nanti siapa capres yang suaranya bagus
Sari : hahahahaha, parah! Ok, see you
Niken : bye, thanks wejangannya. Kalo gua ke jakarta, bolu meranti siap sedia deh…
Sari : pastinja jeng…ngetik kan perlu energi…Bye
Niken : bye..

Niken tersenyum sendiri dalam kamar kosnya memandangi layar HP Nokia E61i. HP dan jaringan XL membantunya untuk terhubung dengan sebagian teman yang berada di Jakarta, termasuk Sari yang konyol tapi bijaksana. Seorang teman tidak pernah tergantikan nilainya.

Medan, diselesaikan 12 Juli 2008

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s