Perjalanan-Saya

Menempuh sebuah wawancara kerja


Ini adalah pengalaman dalam rangka wawancara kerja. Poin yang membuatnya berkesan karena baru kali ini saya berkendara naik motor dari Kalisari, Pasar Rebo ke Kuningan, tepatnya Hotel J.W. Marriot. Sebelumnya jarak cukup jauh saya tempuh dari Kalisari ke Casablanca, Tebet. Bedanya, saya ke Casablanca pada hari Sabtu dan Minggu yang lalu lintasnya lebih manusiawi.

Nah, kali ini saya berkendara Mio menuju Kuningan. Hari Senin adalah momok bagi warga Jakarta. Saya berangkat dari rumah jam 8:00 dan sampai di lokasi jam 9:30. Satu setengah jam mabok dan tegang di jalan aspal yang banyak berlubang dan harus waspada dengan tingkah laku angkutan umum serta pengendara motor. Setelah sampai di lokasi, terasalah pegal di jari-jari tangan dan punggung. Jari manis pada kedua telapak tangan menghitam gemilang. Mungkin karena bergesekan dengan sarung tangan yang belum dicuci sejak dibeli.

Untuk ke Kuningan, saya mengambil rute via Kramat Jati-UKI-MT Haryono. Padatnya luar biasa. Wajah dan badan saya berkeringat. Seperti biasa, saya menggunakan alat berkendara lengkap yaitu sarung tangan, kaos kaki dan sepatu, penutup hidung, dan jaket merah. Lebih rapi dari biasanya walau tetap nggak serasi paduan warnanya. Fully prepared untuk sebuah perjalanan menghadapi lalu lintas ala Jakarta.

Setelah selesai acara di Kuningan, saya berangkat ke Cempaka Putih melalui Jl. Latuharhari dan Salemba. Baru kali ini rasanya benar-benar berputar di pusat Jakarta dengan Mio. Kesimpulannya, jangan sering diulang karena tidak baik bagi kesehatan mental dan fisik.

Jakarta, 30 April 2008

Leave a Reply

