Pengalaman-Saya

Artefak bernama Ericsson K300i


Handphone (HP) yang saya pakai dibeli pada tanggal 12 Agustus 2006 di ITC Cempaka Mas. Saya masih ingat bulan itu, saya resmi lulus dengan predikat cum laude. Saya memerlukan HP untuk menggantikan HP Motorola mungil yang dulu saya beli.

K300i itu dibeli secara patungan antara saya dan ibu. Berhubung saya juga sedang menabung untuk membeli laptop baru menggantikan Acer yang saya beli dari Jakarta ketika saya masih di Paiton. Harga HP K300i itu masih Rp 1.085.000. Saya mencari HP yang memiliki GPRS karena saya perlu membuka email dan chatting via HP. Saya juga perlu kamera, berguna untuk mengambil gambar di ruang terbuka. Oya, satu hal yang juga penting adalah keypad karena saya punya pengalaman buruk dengan keypad motorola yang keras. HP motorola itu saya berikan ke sepupu di Waung, Tulangan.

Waktu itu, saya dan ibu berputar ke beberapa penjual untuk mencari HP dengan harga 1 juta, kalau bisa kurang dikit, dan terjamin kualitasnya. Saya tidak mau beli HP seken karena beda harganya hanya 200 ribu. Satu lantai di ITC kami obok-obok. Susah cari HP dengan spec yang sama mau dengan harga 1 juta. Kalau sekarang sih gampang aja.

Sudah lebih dari satu tahun K300i itu menemani lika-liku hidup saya. Dia adalah saksi multimedia saya, hahaha. Sulit mengatakan bahwa dia saksi bisu. HP lain terus bermunculan dan selalu bikin ngiler tapi K300i ini sangat tangguh. Saya tidak tahu berapa kali dia sudah terjatuh. Dulu HP itu memakai pelindung mika tapi mikanya ancur karena jatuh. K300i gua bandel abis. Chargernya sudah ganti karena yang lama rusak. Baterai masih bagus. Memang perlu karakter yang kuat dan bandel untuk jadi HP gua.

Kadang saya chatting dan mengecek email di Yahoo dengan HP itu. Sedap. Gua banget.

Lempuyangan, 22 November 2007

Leave a Reply

